r-c
initiaL
today : | at : | safemode : ON
Dlm hidup, kamu harus ingat: kamu lebih berani dr yg kamu duga, lebih kuat dari yg kamu tahu, dan lebih pintar dari yg kamu pikirkan.
name author perms com modified label

Setting domain tanpa WWW. Blogspot rick rwxr-xr-x 1 05.08

Filename Setting domain tanpa WWW. Blogspot
Permission rw-r--r--
Author rick
Date and Time 05.08
Label
Action
mungkin sudah banyak yg tau, but share yg masih blom tau, mungkin berguna . .

ok langsung saja :

1. Cari tahu dulu alamat IP address blog kalian, dengan cara menggunakan DOS Command caranya klik Start » Run » Ketikkan CMD atau Command Prompt » setelah itu ketik ping domain-kalian.com
[img][Image: ns1e.jpg][/img]

2. Atau juga bisa dengan mengetik nslookup http://www.domain-kalian.com
[Image: ns2q.jpg]

3. Sampai disini sudah diketahui alamat IP address blog kita adalah 72.14.203.121, berikutnya setting alamat IP tersebut menggunakan layanan website dnspark.net dan kebetulan saya menggunakan layanan ini silahkan sesuaikan jika anda menggunakan layanan yang lain.
4. Pertama-tama, daftarkan domain anda terlebih dahulu, setelahnya secara garis besar settingannya adalah seperti terlihat pada gambar dibawah ini :
[Image: ns3ip.jpg]

5. Jika selesai silahkan login ke http://blogger.com, pilih blog yang akan di custom domainnya lalu pilih menu tab Setting » Publishing.
[Image: ns4j.jpg]

6. Nah, sampai disini semuanya sudah selesai namun domain anda belum bisa diakses tanpa menggunakan www ( domain-anda.com ) akan akan memakan waktu beberapa jam untuk bisa diakses.
7. Namun jika anda ingin tetap memaksa untuk dapat mengaksesnya melalui PC /Laptop anda dalam hitungan detik, berikut tips singkat untuk melakukannya.
8. Klik Start » Run » Ketikkan notepad C:\Windows\system32\drivers\etc\hosts.ics
9. Lalu tambahkan pada akhir baris dengan IP Address domain anda domain-anda.com, seperti terlihat dibawah ini.
[Image: ns5d.jpg]

Jangan lupa save, terakhir coba akses domain kalian tanpa menggunakan www, semestinya domain kalian sudah dapat digunakan....

1 komentar:

Posting Komentar

dofollow blog

 

Jayalah Indonesiaku © 2010 INFO SERU
cydo (R-c initiaL) Template design by xxx from mdo