r-c
initiaL
today : | at : | safemode : ON
Dlm hidup, kamu harus ingat: kamu lebih berani dr yg kamu duga, lebih kuat dari yg kamu tahu, dan lebih pintar dari yg kamu pikirkan.
name author perms com modified label

game of life rick rwxr-xr-x 0 02.34

Filename game of life
Permission rw-r--r--
Author rick
Date and Time 02.34
Label
Action


[caption id="" align="alignright" width="300" caption="Image via Wikipedia"]Everybody Loves Eric Raymond 2006-02-22, Canco...[/caption]


Permainan kehidupan adalah salah satu permainan budaya paling penting yang pernah diproduksi (untuk budaya hacker setidaknya, dan saya menggunakan 'hacker' istilah di sini dalam arti klasik). The 'permainan' (sebenarnya simulasi selular) diciptakan pada tahun 1970 oleh John Conway. Anda bermain game dengan strategis menempatkan sel-sel pada grid persegi, dan kemudian mengamati evolusi mereka. Pada pandangan pertama, akan muncul menjadi permainan puzzle yang sederhana, bagaimanapun, adalah permainan yang sangat rumit yang bergantung pada algoritma matematika yang tak terhitung jumlahnya, dan ribuan pola dan jenis pola telah diciptakan untuk itu.

Sekarang saya akan menjelaskan secara singkat bagaimana permainan bekerja. Permainan melibatkan 'sel' diatur pada grid kotak, dan kehidupan mereka (dan kematian dan kelahiran) berdasarkan beberapa aturan sederhana. Untuk sel untuk tetap stabil dan 'hidup', dan hidup sampai generasi berikutnya, maka harus dikelilingi oleh tepat dua atau tiga sel lainnya. Namun, jika sel dikelilingi oleh hanya satu sel, atau tidak ada sel lain sama sekali, mati dari kesepian, dan jika sel ini dikelilingi oleh lebih dari tiga sel, akan mati dari berdesak-desakan. Sel-sel baru juga bisa lahir jika blok kosong di grid dikelilingi oleh tepat tiga sel-sel lain. Oleh karena itu, dua oleh dua persegi adalah pola ideal untuk digunakan, bagaimanapun, yang dianggap 'menipu' karena tidak ada titik yang pernah memindahkan atau mati, dan pola tetap statis dan tidak aktif. Jika blok sel kosong dikelilingi oleh tiga sel hidup, daripada akan lahir ke sel baru.

Setiap siklus, di mana sel dapat memutuskan untuk mati atau memperbanyak, disebut generasi. pola sukses seringkali ditentukan oleh jumlah generasi yang pola akan tetap hidup. Memang, pencipta pertandingan dimulai kontes di mana ia menantang orang untuk datang dengan pola yang kekal. Bob Gosper (juga terkenal untuk karyanya pada fractals) memenangkan kontes dengan menciptakan pola 'glider' sekarang legendaris.
Dalam pola glider, titik berinteraksi satu sama lain dan mereka mati dan berevolusi, pola perlahan bergerak dalam arah yang benar-down ('meluncur' itu di grid, maka nama itu). Pola-pola ini glider kemudian dapat juga dibuat dengan pola cerdik disebut 'pistol glider' (juga diciptakan oleh Bob Gosper). Pistol glider berinteraksi dengan dirinya sendiri sedemikian rupa sehingga tunas keluar pola glider setiap 30 generasi atau lebih, namun, tidak pernah mati. Ia selalu kembali ke pola asli selama siklus.
Berikut adalah gambar dari pola glider terkenal:

| _ | 0 | _ |
|_|_| 0 |
| 0 | 0 | 0 |

Look familiar? Beberapa dari Anda mungkin mengenalinya sebagai 'logo hacker' (bukan yang hacker benar-benar membutuhkan sebuah logo untuk mengikat mereka satu sama lain, kita orang, kan?). Itu adalah programmer komputer Amerika bernama Eric Raymond (yang juga mempertahankan dikenal 'bagaimana menjadi seorang hacker' dokumen, dan merupakan salah satu pendiri dari Open Source Initiative) yang pertama kali memutuskan bahwa akan menjadi ide yang baik untuk menggunakan pola sebagai semacam lambang hacker pada tahun 2003, dan sejak saat itu telah ditampilkan di situs hacking-terkait, dan sering terlihat di forum tanda tangan orang-orang yang percaya bahwa mereka adalah hacker.

Jadi mengapa permainan ini begitu dihormati oleh matematikawan dan hacker seperti? Sederhana, tantangan orang untuk datang dengan solusi yang rumit untuk masalah yang tampaknya sederhana (mengapa tidak hanya menggunakan dua oleh dua persegi di tempat pertama?). Dan kita adalah tipe orang yang suka ditantang, yang ingin menemukan kompleksitas dalam kesederhanaan, dan bahwa kasih kontrol kita bisa memiliki lebih dari sistem. Ini adalah permainan yang Anda benar-benar bisa hack. Saya mendorong Anda untuk semua setidaknya mencoba game ini satu kali selama hidup Anda.

GOL lain sumber daya yang mungkin Anda anggap menarik:
http://www.catb.org/hacker-emblem/
http://www.bitstorm.org/gameoflife
http://en.wikipedia.org/wiki/Conway 's_Game_of_Life

0 komentar:

Posting Komentar

dofollow blog

 

Jayalah Indonesiaku © 2010 INFO SERU
cydo (R-c initiaL) Template design by xxx from mdo